Ujian Tertulis Penerimaan Banpol PP Humbahas diikuti 325 peserta


 

Ujian tertulis penerimaan Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) di Kabupaten Humbang Hasundutan diikuti 325 peserta (4/5) di Aula Hutamas Perkantoran Tanotubu. Ujian ini terlaksana dengan melakukan kerjasama kepada Univesitas Sisingamangaraja Siborong-borong dan pengamanan dari Polres Humbang Hasundutan. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan membukan pendaftaran untuk mengikuti rangkaian test penerimaan Banpol PP tanggal 26 s/d 29 April lalu. Mereka yang dinyatakan lulus pada pendaftaran sudah memenuhi tinggi badan minimal dan juga nilai rata-rata minimal 7 pada STTB.

Kasatpol PP, Mangupar manullang mengatakan selamat ujian kepada seluruh peserta, fokus kepada soal-soal yang diujikan. “Saya bangga atas antusias pelamar, ini berarti menunjukkan kecintaan saudara kepada Humbang Hasuntan. Milikilah mental pencari kerja yang semangat dan berjuang sekuat tenaga untuk dapat menjadi Banpol PP. Sekiranya saudara-saudara tidak berhasil masih ada kesempatan, baik itu menjadi PPL di Dinas Pertanian, BPBD dan lainnya.” Ujarnya Ditambahkannya dari seluruh pelamar yang lulus mengikuti ujian tertulis, akan melaksanakan tes fisik/ wawancara tanggal 12 s/d 13 Mei, dan yang lulus tes fisik/ wawancara akan kita rekrut 100 orang. Dengan tambahan 100 orang kepada yang ada sebelumnya 50 orang, ini sudah memadai dengan keadaan daerah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu Kanit Binmas Polres Humbahas, Iptu J. Lumbangaol menyampaikan bahwa dengan mengikuti rangkaian seleksi ini akan memperoleh Banpol PP yang profesional. Diharapkan Banpol PP menjadi Pamong yang bisa diandalkan untuk mengayomi masyarakat. Turut hadir pada pelaksanaan ujian tersebut, Kadis Kominfo Hotman Hutasoit, dan beberapa pengawas dari UNITA serta pihak kepolisian dari Polres Humbahas sebagai pengamanan. (diskominfo Humbahas)